Senin, 09 Februari 2015

" JUST SHARING "

Just Do It, The Time Will Never Perfect

Saya suka sekali dengan kalimat ini. Bukan cuma saya, bahkan perusahaan Nike pun menjadikannya slogan. "Just do it, the time will never perfect." Kurang lebih artinya: "Sudah, lakukan  saja, hasilnya kita lihat belakangan."

Ini sama sekali tidak ada hubungannya dengan gambar kambing di atasnya.

Kalimat ini sebenarnya mengajarkan kita untuk nekat. Ya, terkadang kita memang perlu nekat dalam melakukan sebuah rencana. Kalau tidak nekat, rencana kita tak kunjung terlaksana, janji hanya tinggal janji.

Maksud saya bukan nekat dalam arti melakukan sesuatu secara gegabah, tapi memunculkan tekat untuk merealisasikan rencana, dan menyempatkan waktu dan tenaga untuk itu tanpa banyak berpikir ini itu. (Sekali lagi saya menggunakan frase 'menyempatkan diri')

Semua orang pasti memiliki rencana. Namun kita sering menunda-nunda untuk melakukannya.

"Kapan-kapan saja ah, nunggu ada waktu luang."

Tapi kapan kita punya waktu luang? Jika kita hanya menunggu waktu luang untuk melakukan rencana, entah kapan saat tersebut datang. Sebab ketika ada waktu, kita sering terlena untuk melakukan hal lain yang sebenarnya kurang penting. 

(Termasuk ketika akan mengerjakan tugas kuliah, bila terus ditunda maka selamanya kita akan menjadi seorang mahasiswa deadliner).

Hal lain yang membuat rencana kita tidak kunjung terlaksana adalah, kita terlalu sibuk memikirkan kendala kendala yang mungkin akan terjadi kemudian. Padahal halangan-halangan tersebut belum tentu akan terjadi, atau mungkin tidak sesulit yang kita bayangkan.

Just do it! The time will never perfect. Lakukan saja sekarang, pasti nanti ada hasil, entah itu berupa keberhasilan atau pun kegagalan. 

Manusia berusaha, Tuhan yang menentukan.

Salam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar